Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon menyelenggarakan rapat koordinasi bersama instansi terkait yang tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) Kabupaten Cirebon.


Cirebon, Rabu, (27/02/2019) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon menyelenggarakan rapat koordinasi bersama instansi terkait yang tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) Kabupaten Cirebon.

Bertempat di ruang Sekretariat Tim Pora Kanim Cirebon, rapat ini dibuka oleh Kasi Inteldakim Kanim Cirebon, Arfa Yudha Indriawan. Dalam paparannya Arfa menjelaskan tugas dan fungsi Tim Pora, alur masuk orang asing ke wilayah Indonesia serta jenis izin tinggal yang digunakan oleh orang asing.

Sementara itu, dalam memberikan penjelasan mengenai jenis bentuk-bentuk dari visa serta cap yang tertera dalam paspor orang asing diberikan oleh Kasubsi Intelijen, Teuku Adelian Muda.

Maksud dari diadakannya kegiatan ini sebagai bentuk koordinasi antar instansi terkait dalam rangka berkolaborasi kinerja untuk menyamakan persepsi dan bertukar informasi dalam hal pengawasan kegiatan orang asing sesuai dengan bidang tugas masing-masing.