Rapat Dalam Kantor


CIREBON - Halo sobat mido...baru saja berlangsung kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) dengan materi " Etika Pelayanan Pelayanan Petugas Imigrasi di Tempat Pemeriksaan Imigrasi, acara dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Rabu (10/04/19) .

Lawatan ini juga merupakan dalam rangka Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pegawai Imigrasi Kelas II TPI Cirebon sebagai salah satu UPT Keimigrasian di Jawa Barat yang telah meraih penghargaan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Wakil Presiden RI di Jakarta belum lama ini dan saat ini jajarannya terus melakukan pembenahan layanan kinerja untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). .

Sebelumnya acara ini dilakukan shalat magrib berjamaah oleh seluruh pegawai.
Kegiatan RDK dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon dan dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Cirebon, Tito Adrianto menyampaikan tentang inovasi yang telah dilakukan dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBBM.

Ia menerangkan,"Kanim Cirebon saat ini memiliki jumlah pegawai sebanyak 64 orang dan melayani kuota paspor sebanyak 250 per harinya, sekarang ini Kanim Cirebon memiliki pelayanan udara yakni Tempat Pelayanan Imigrasi (TPI) di Bandara Kertajati dan pelayanan laut di TPI di Pelabuhan Indramayu."terang Tito. Kemudian dilanjutkan dengan penguatan arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Liberti Sitinjak. .

Dalam arahannya Liberti Sitinjak mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi pelayanan yang dilakukan oleh Kanim Cirebon yang tinggal selangkah lagi meraih predikat WBBM. Terus lakukan perubahan layanan kinerja menjadi lebih baik dan saya ucapkan terimakasih kepada saudara yang dapat merubah mindset menjadi seorang public service."katanya
Bersamaan dengan itu, Kakanwil menyerahkan langsung SK kenaikan pangkat kepada 8 (delapan) pegawai Kantor Imigrasi Cirebon sekaligus memberikan penghargaan pegawai teladan yang telah menunjukan prestasi kerjanya dalam kurun 3 bulan ini.