Pembukaan Program Imigrasi Masuk Desa Pengambilan Biometrik dalam Pembuatan Paspor Kota Cirebon


Program Imigrasi Masuk Desa untuk Pengambilan Biometrik dalam Pembuatan Paspor wilayah Kota Cirebon resmi dibuka oleh Walikota Cirebon, Nasrudin Aziz Selasa, (07/05/2019)

Program yang diselenggarakan di Kecamatan Pekalipan ini merupakan salah satu inovasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon
yang menjadi target prioritas dalam Mewujudkan Pembangunan Zona Integrasi Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2019 dengan moto “Menghadirkan layanan keimigrasian kepada masyarakat’’. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Muhammad Tito mengatakan bahwa program ini akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kota Cirebon. Sesuai dengan konsep nawa cita Program ini untuk menyentuh masyarakat secara langsung dengan mendatangi pemohon agar pemohon yang jaraknya jauh dari kantor imigrasi bisa memanfaatkan fasilitas ini,"pungkas Tito.

Sementara itu walikota Cirebon, Nasrudin Aziz menyampaikan bahwa Reformasi pelayanan pemerintah sudah sangat berkembang cepat.
Pelayanan sudah sangat mempermudah masyarakat. Pelayanan sudah dapat dirasakan oleh seluruh komponen masyarakat baik dari bawah dan menengah.

Salah satunya yakni dengan adanya Imigrasi Masuk Desa, pelayanan jemput bola oleh Imigrasi merupakan sebuah terobosan yang sangat mempermudah masyarakat khususnya masyarakat Kota Cirebon.

Dengan adanya Imigrasi Masuk Desa, kami masyarakat kota Cirebon sangat berterima kasih atas pelayanannya. Ujar Aziz.