Sosialisasi Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM


Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon sore ini, Kamis (20/06/2019) mengadakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadivmin kanwil jabar, Ceno Hersusetiokartiko, Sekretaris Satgas Saber Pungli Jabar, AKBP Rusman, Kabid Perizinan dan Infokim Kanwil Jabar, Dedi Setiana, Kadiv Pemasyarakatan, Abdul Aris, Kabid Yankum Kanwil Jabar, Ahmad Kapi Sutisna, Kasubag Humas RB dan Teknologi Informasi, Yayan Achmad Sufyani serta KA UPT Kemenkumham se Ciayumajakuning beserta jajarannya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Muhammad Tito Andrianto menyampaikan "Kegiatan pembangunan ZI hari ini bertujuan sebagai pembekalan dalam persiapan pembangunan ZI menuju WBBM tahun 2019." Saat ini pemerintah bukan hanya bekerja keras menciptakan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi, namun juga harus bekerja lebih keras lagi untuk membangun birokrasi bersih yang melayani dan membangun citra pelayanan publik yang berkualitas.

Kemudian acara dibuka oleh Kadivmin mengatakan bahwa "Reformasi birokrasi secara nasional menuju WBK telah berhasil dicapai oleh Kanim Cirebon, Rutan Cirebon dan Lapas Cibinong. Untuk mencapai predikat tersebut, pada 6 area perubahan harus dituangkan dan dipertanggungjawabkan. Setiap satker harus mengingat 1 kata yaitu UANG yang berarti Undangan, Absensi, Notulensi dan Gambar sehingga semuanya harus tercatat.

Selanjutnya paparan dibawakan oleh AKBP Rusman yang memyampaikan "Secara konstirusi setiap warga negara berhak mendapatkan pelayanan publik yang sama, untuk itu diperlukan regulasi yang berkualitas, pembangunan dan penegakan budaya hukum yang kuat.

Narasumber berikutnya Kabid Yankum, Ahmad Kapi yang menyampaikan bahwa Saber pungli Jabar telah melakukan OTT lebih dari 100 kali tanpa tebang pilih, sehingga kita harus berhati-hati jangan sampai melakukan kesalahan yang bisa mengakibatkan hilangnya semua perjuangan rekan-rekan, saya sampaikan hari ini agar menjadi pedoman kita semua.

Sebagai penutup dari semua narasumber selanjutnya ialah Dedi Setiana yang memaparkan tentang pentingnya nilai integritas dalam penerapan kehidupan sehari-hari.